24 February 2014

Tegak Bersambung


Ada yang masih inget buku tulis tegak bersambung gak? Gw pribadi masih inget banget, karena setiap gw nulis di buku kayak gini, nilai tulisan gw ga pernah di atas 60. Yes, tulisan tangan gw ga pernah bagus dari sejak dahulu kala. Bahkan gw perna disuruh kakak sepupu gw nulis ulang isi buku IPA di buku tulis 12 halaman -_-
But u know, gw ga perna berkecil hati walaupun cowo taksiran gw tulisannya lebih bagus dr gw (hahahaha boong banget)
Buku tulis tegak bersambung punya gw dulu sampulnya warna kuning, dengan gambar dua buah gedung sekolah gw di sampul belakang dan kolom nama di sampul depan. Oiya, tekstur sampul depannya itu kasar banget. Mungkin itulah kenapa guru bahasa Indonesia gw,Ibu Rohanna Tambunan (geez i still remember her name! :D ) menyebut tulisan tegak bersambung itu sebagai tulisan halus kasar. Dan mungkin juga,nama itu didapat dari cara dia menulis tulisan di buku itu.
"Kalo kau tulis Huruf B (sambil gambar garis huruf B di papan tulis) Kau mulai dengan garis kasar, caranya kau tekan itu pensil kau. Lalu ketika garisnya turun,jangan kau tekan tangan kau. Nah ini namanya tulisan halus kasar." (kira-kira gitu dehh cara dia ngomong dengan logat bataknya yang kentel bangets)
gw tau ribetnya bu Rohanna ngajarin 46orang anak yang masih sangat lugu akan tulisan halus kasar di kelas gw, tapi doski selalu berusaha keras agar tulisan kita berwujud seperti tulisan dia yang bagus banget kayak font italic Roman di komputer. Dan tulisan gw tetep end up kayak cacing dansa di buku tulisan halus kasar itu. Bahkan gw perna dapet nilai 50.
Kira-kira kayak gini tulisan gw jaman dulu

Lucky me, sekarang telah ditemukan alat tulis baru selain pensil dan pulpen (baca: spidol). Maka, dengan spidol gw memulai lembaran baru. Menulis tulisan yang jaman dulu guru2 gw bilang tulisan orang gede (karena mereka bilang tulisan itu cuma boleh ditulis sama orang yang udah gede aja) baca: tulisan huruf lepas. Gw dan si spidol pun hidup sangat selaras. Gw merasa ga bisa menulis tanpa menggunakan alat tulis lain selain spidol. Gw minder, tangan gw gemeter dan selalu dihantui bayang2 tulisan bakal jelek kalo pake pensil atau pulpen. Si spidol mungkin ga merasa seperti apa yang gw rasakan ke dia. Tapi biarlah, toh dia benda mati bukan benda hidup.
Okay, walaupun gw sudah mulai melupakan memori buruk gw sama buku tulis halus kasar ini. Tapi kadang2 gw masih suka inget, pandangan iri gw ke cowo temen se bangku gw betapa bagusnya tulisan halus kasar dia ( Oh and hey dia murid kesayangan bu Rohanna)

No comments:

Post a Comment